• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

PON 2020, Bali Tetap Andalkan Cabor Perorangan

13 May
14:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Seluruh propinsi di Tanah Air mulai melakukan persiapan matang menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Tidak terkecuali Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali yang berupaya maksimal menyiapkan para atletnya.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan ditemui RRI di Denpasar Senin, (13/5/2019) mengatakan hampir semua cabang olahraga akan menghadapi Pra Kualifikasi PON tahun ini. Diakui pada PON 2020 di Papua peluang untuk meloloskan atlet cukup sulit mengingat tuan rumah membatasi kuota atlet untuk berlaga pada multi event olahraga empat tahunan tersebut.

“Kita tidak bisa memperlakukan semua cabor itu equal, beregu atau perorangan. Harapan kita mereka itu bisa maksimal berjuang untuk kepentingan Bali. Mempersiapkan diri di Pra PON bisa mantap, dan saat di PON nanti performancenya bisa memuncak,” ucapnya.

Ditanya cabang olahraga yang menjadi andalan Bali lolos Pra PON, menurut Oka Darmawan masih bertumpu pada cabor perorangan, sama seperti PON 2016 di Jawa Barat. Namun ia tidak memungkiri peluang dari cabor beregu seperti gateball, woodball, maupun basket untuk lolos ke PON juga terbuka lebar, tinggal nanti hitung-hitungan matang dari KONI Bali tentang kelayakan cabor yang bersangkutan dapat dikirim atau tidak berlaga pada PON 2020 di Papua disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada saat ini.

“Cabor yang perorangan saya kira masih kita andalkan, disamping tahun ini ada potensi kita yang muncul dari beregu seperti gateball, woodball, maupun basket. Tetapi medali di beregu tetap satu, itu juga jadi pertimbangan kita, karena kalau dikirim atletnya perlu kuota banyak,” pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00