• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Hadapi Mudik Lebaran Dishub Subang Siapkan Sejumlah Sarana dan Prasarana Jalan

12 May
12:08 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Menjelang Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019, Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, terus berupaya menyiapkan berbagai sarana dan prasarana, serta kelengkapan jalan raya, untuk kenyamanan dan keamanan para pemudik, yang melintasi wilayah Kabupaten Subang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Rona Mairansyah mengungkapkan, sarana dan prasarana serta kelengkapan jalan raya itu, yang sudah siap terdiri dari rambu penunjuk arah, traffiicon dan water barier, serta penerangan jalan umum (PJU).

"Semua itu sudah kita siapkan, guna mempermudah, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Subang, semua itu akan di pasang di jalur utama Pantura, Ruas Tol Cipali, dalam Kota, hingga di jalur wisata Sari Ater," ujar Rona kepada Wartawan di Subang, Minggu (12/5/2019).

Sementara itu untuk mengatur arus lalulintas baik itu di jalur utama Pantura, ruas Tol Cipali, dalam Kota, dan Jalur wisata Sari Ater kata Rona, pihaknya bersama dengan pihak Operator Jalan Tol Cipali Lintas Marga Sedaya (LMS), dan Polres Subang, sampai saat ini sudah menyiapkan sebanyak 150 buah water barier, dan trafficon sebanyak 500 buah.

"Guna memperlancar arus kendaraan para pemudik, baik itu di jalur utama Pantura, ruas tol Cipali, dalam Kota, dan jalur wisata Sari Ater, kita siapkan 150 water barier, dan 500 trafficon," jelasnya.

Sedangkan untuk mengantisifasi kerawanan di ketiga jalur mudik itu lanjut Rona, seperti keberadaan PJU, khusus jalur utama Pantura, ruas tol Cipali dan dalam Kota, dianggap sudah memadai, artinya PJU dalam kondisi berfungsi baik, kecuali di jalur jalan raya Subang-Bandung dan beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi Jawa Barat, ada beberapa titik PJU yang perlu dilakukan perbaikan oleh pihak Provinsi.

"Untuk PJU khususnya yang terpasang di semua jalur jalan provinsi, kondisinya, perlu segera diperbaiki, dan sudah kita koordinasikan ke Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat," pungkas Rona.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00