• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Sambangi RS Pelni, Fadli Zon Dampingi Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal

11 May
23:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyambangi Rumah Sakit Pelni, Jakarta, Sabtu siang (11/5/2019). Kedatangannya tersebut untuk mendampingi keluarga Almarhum Umar Madi, seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal di Rumah Sakit Pelni beberapa waktu lalu.

Hadir Istri dan putri Umar Madi dalam pertemuan dan diskusi antara kedua belah  pihak yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu.

Menurut Fadli, perwakilan keluarga meminta penjelasan kronologi kejadian kematian Umar.

"Saya mendapatkan pengaduan dari ibu Evi dan keluarga atas kematian bapak Umar Madi yang kebetulan juga wakil KPPS dari TPS 68 Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk," kata Fadli di RS Pelni, Sabtu (11/5/2019).

Fadli menjelaskan, dari cerita Ketua KPPS TPS 68, persiapan sebelum pelaksanaan Pemilu sangat melelahkan. Bahkan beberapa hari sebelum dan sesudahnya, petugas KPPS tidak tidur.

Dia menyebut, Umar mulai masuk rumah sakit pada 24 April 2019. Dan keluarga merasa tidak mendapatkan pelayanan yang cepat.

"Waktu itu dianggap oleh Ibu Evi pelayanannya cukup lambat dalam respons ketika ayahanda kritis. Dan tadi dijelaskkan oleh kepala rumah sakit dan direktur RS Pelni tentang kronologi peristiwa," ucapnya.

"Ini termasuk bagian dari evaluasi rumah sakit bagaimana ada karyawan pegawai atau respons rumah sakit yang cukup lambat dalam menanggulangi hal-hal yang kritis," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00