• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Ini Daftar Qori dan Qoriah Terbaik PTQ Emas RRI Jakarta

11 May
22:42 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Nasoihul Ibad dan Alfiatul Rohmaniah menjadi yang terbaik 1 masing masing untuk peserta pria dan wanita Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Jakarta yang dimulai Sabtu (11/5/2019) di Aula Yusuf Ronodipuro, Gedung RRI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Barat 4-5 Jakarta Pusat.

Pada pelaksanaan PTQ Jakarta ke 50 tahun 1440 H/2019 ini, empat anggota dewan hakim bidang tilawah juga memenangkan Ahmad Soleh F dan Erwin Syamsudin sebagai yang terbaik ke-dua dan ke-tiga untuk peserta pria. Sementara terbaik ke-2 dan ke-3 peserta wanita masing masing diraih oleh Siti Muzayanah dan Nafizah Almais.

Dalam sambutan pembukaan acara, Kepala LPP RRI Jakarta Endriman Butar Butar meminta kepada dewan juri untuk menentukan nama yang terbaik dan yang terbaik untuk yang terbaik.

"Kepada para peserta berlombalah dengan sehat, berlomba dengan baik sehingga kegiatan kita ini betul betul bermakna dan ini merupakan suatu ibadah bagi kita," kata Endriman Butar Butar.

Disebutkan Endriman, para qori dan qoriah yang berhasil lolos seleksi akan dikirim ke Mataram, untuk mengikuti PTQ tingkat nasional mewakili Propinsi DKI Jakarta.  

"Harapannya para pemenang utusan PTQ RRI DKI Jakarta kembali meraih juara umum pada tingkat nasional di Mataram, NTB. Ini tantangan kepada mereka untuk memperoleh juara sehingga bisa membawa nama baik DKI Jakarta," ujarnya.

Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Emas RRI Jakarta ini diikuti oleh 48 peserta tilawah, 36 tausiyah  dan 18 orang peserta hapalan Qur'an.

Acara ini didukung sepenuhnya oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), BAZIS (Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah) Provinsi DKI Jakarta, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta dan Biro Perjalanan Umroh Al Aziziah serta Bank Jawa Barat (BJB).

Universitas Esa Unggul juga ambil bagian memberi dukungan dengan menyediakan bea siswa kepada tiga peserta tilawah, tausiah dan hafalan Qur'an ( Hafiz Qur'an ) yang nilainya tertinggi.

  • Tentang Penulis

    Budi Prihantoro

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: budiprihantoro811@gmail.com

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00