• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Ratusan Kilogram Gula Ilegal Asal Malaysia Nyaris Lolos ke Indonesia

11 May
13:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sambas : Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti mengamankan gula pasir ilegal dari jalur tikus di sekitar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas.

Gula pasir sebanyak 228 kilogram yang dikemas dalam 24 sak tersebut dibawa oleh Dn dan Rn, keduanya warga Kabupaten Sambas. Penemuan gula pasir ini berawal dari patroli personil Satgas Pamtas di hutan yang terdapat akses penghubung antara Indonesia dengan Malaysia di Kabupaten Sambas.

"Anggota yang sedang melakukan patroli di jalur tikus memergoki dua orang pelintas batas ini dengan gerak gerik mencurigakan," kata Komandan SSK II Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Lettu Inf. Oki Abi, Sabtu (11/5/2019) siang.

Kemudian, lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya dan barang bawaannya ditemukan sebanyak 24 sak gula pasir dari Malaysia yang akan dimasukkan ke Indonesia.

"Ramadan begini banyak pelintas batas yang berusaha memasukkan sembako secara ilegal dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur tikus, maka dari itu kami akan memperketat pengawasan di jalur tikus perbatasan," tandas dia.

Sementara itu, untuk pengembangan dan proses lebih lanjut Dn dan Rn beserta barang bukti yang telah diamankan diserahkan kepada Bea Cukai wilayah kerja PLBN Aruk.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00