• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

PTQ Ke-50 LPP RRI Kendari Berkompetisi Menuju Kancah Nasional

11 May
10:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendari: 21 Qori dan Qori’ah Peserta Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke-50 LPP RRI Kendari berkompetisi menuju PTQ tingkat nasional di Mataram Nusa Tenggara Barat pada 17 hingga 22 Mei 2019.

Bertempat di Auditorium Idris Daeng Sirua Kantor LPP RRI Kendari, Kabid Penais Da’wah Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulawesi Tenggara, H.Muhammad Kadir Azis Alyafie dalam sambutannya mengatakan kegiata PTQ LPP RRI sangat tepat memberikan warna pendengaran masyarakat, sekaligus membentuk sikap dan perilaku sesuai dengan nilai Al-Qur’an.

“RRI sebagai salah satu Radio dengan jangkauan nasional merupakan saluran yang tepat untuk mensyiarkan dan mensosialisasikan nilai-nilai Al-Qur’an ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Kadir Azis sekaligus membuka acara tersebut, Sabtu (11/5/2019).

Muhammad Kadir Azis mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra itu juga mengungkapkan kehadiran radio sebagai salah satu media informasi yang memiliki segala kelebihan melalui kekuatan suara juga memberi warna pembentukan kepribadian warga Negara.

Dalam kesempatan itu, Kepala LPP RRI Kendari Said Abdillah mengatakan, RRI Kendari selain menyelenggaran PTQ yang di langsungkan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan, juga berbagai kegiatan lainnya ditampilkan dalam menyemarakan siar islam diantaranya lomba salawat badar serta bazaar ramadhan.

“Insya Allah kalau Allah mengizinkan kita akan mengadakan juga lomba shalawat badar bersama Lasqi untuk menyemarakan siar Islam bersama bazaar ramadhan, “ucap Kepala LPP RRI Kendari Said Abdillah.

Kegiatan PTQ ke-50 LPP RRI Kendari yang diikuti 21 Qori dan Qori’ah tersebut menampilkan lomba tilawah usia 17 hingga 30 tahun dan para Qori dan Qori’ah yang berhasil meraih juara satu putra dan putri akan mewakili LPP RRI Kendari di kancah nasional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00