• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

110 Napi Diamankan Pasca Kesuruhan dan Pembakaran Rutan Siak

11 May
10:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru: Kepolisian dan TNI berhasil masuk kedalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas 2 B Siak Sri Indrapura untuk melakukan negosiasi pasca kerusuhan dan pembakaran rutan, Sabtu (11/5/2019) pagi.

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Siak. Saat ini petugas sedang melakukan negosiasi.

"Sekarang aparat sudah masuk sedang melakukan negosiasi. Yang ada di dalam itu kita cek jumlahnya berapa sehingga kita bisa tau diluar ada berapa jumlahnya," kata Kapolda usai meninjau situasi Rutan Siak, Sabtu (11/5/2019) pagi.

Dikatakan Kapolda, sebanyak 110 narapidana yang sempat kabur berhasil diamankan kembali. Namun pendataan masih dilakukan untuk mengetahui jumlah warga binaan yang kabur pada saat peristiwa tersebut.

" Ada 110 didalam diamankan. Total 648 sehingga bisa tau kemungkinan sisanya lari, ungkapnya.

Adanya kabar anggota polisi yang tertembak akibat kerusuhan ini ditampik Kapolda Riau.

"Tidak ada korban manusia. Nggak ada anggota tertembak. Kalo petugas dipersenjatai peluru karet untuk gas air mata meredam kerusuhan," jelasnya.

Selanjutnya narapidana yang berada di Rutan kelas 2 B Siak Sri Indrapura akan dilakukan proses evakuasi ke sejumlag rutan/lapas di Riau.

Sementara itu penjagaan diperketat TNI Polri disekitar Rutan pasca kerusuhan dan pembakaran oleh napi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00