• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

54 Pesepak Bola Junior Ikuti Seleksi Borneo FC U-20

10 May
17:48 2019
3 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Borneo FC mengadakan seleksi pemain muda untuk mengisi skuat Borneo FC U-20 yang digelar dari tanggal 8 hingga 11 Mei 2019, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Stadion Rondong Demang Tenggarong, kurang lebih 200 peserta ikut serta dalam seleksi yang berlangsung pada hari pertama dan kedua, hingga saat ini tersisa 54 pemain. 

Melihat antusias tersebut, Direktur Akademi Borneo FC, Ricky Nelson Gideon mengatakan banyak potensi yang hadir dalam seleksi tersebut, bahkan dari luar daerah Kaltim ikut ambil bagian dalam seleksi itu.

"Saat ini sudah ada 54 pemain dari total 200 pemain dari hari pertama dan kedua yang kita seleksi. Kita melihat beberapa pemain datang dari Provinsi diluar Kaltim, dan mereka juga punya potensi yang luar biasa sehingga kita bisa memadukan pemain dengan yang sudah ada saat ini," Ricky Nelson Gideon (10/5/2019).

Kini Ricky sudah mengantongi sebanyak 54 nama pemain tersebut, dan ia pun cukup optimistis tim Borneo FC U-20 musim ini akan lebih baik lagi dari musim lalu. Namun, Nelson masih akan mencoret 15 nama lagi untuk kembali memilah bakal calon pemain Pesut Muda.

Mengenai karakter pemain yang dicarinya untuk Borneo FC junior ini, Ricky mengatakan ciri-ciri pemain agresif dan fighter adalah yang paling tepat dengan filosofi Borneo FC saat ini. 

"Saya ingin tahun ini Borneo FC lebih agresif dan lebih fighter mainnya, sehingga filosofi 'menyala' kita bisa diimplementasikan dengan baik di lapangan," tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00