• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Pulau Telo Berpotensi Dikembangkan Menjadi Lokasi Wisata di Palangka Raya

10 May
16:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Pulau Telo di Kabupaten Kapuas berpotensi untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata. Bahkan investor dari Brunei Darussalam telah menyampaikan kesediaan untuk mengembangkan destinasi wisata Pulau Telo.             

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Taladjan, Pulau Telo berpotensi dikembangkan menjadi wisata religi, wisata sejarah dan wisata alam. 

“Itu kan ada pulau di tengah-tengah sungai. Kemudian dekat dengan jembatan Pulau Telo, sehingga aksesnya mudah. Kemudian ada kera atau monyet.  Baik itu bekantan. Itu ada cerita sejarahnya lampahen itu kan tempat orang belampah. Itu kan sebelahnya pulau telo,” tuturnya di sela-sela FGD Pengembangan Produk Ecowisata Berbasis Sungai pada Jum'at (10/5/2019) di Palangka Raya.

Guntur Taladjan mengatakan realisasi pengembangan wisata Pulau Telo menunggu tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama investor.

Sementara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan pemerintah pusat akan mendukung apabila rencana ini positif dilaksanakan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00