• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Usai Ditetapkan Tersangka Makar, Ini Tanggapan Eggi Sudjana

9 May
15:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Gabungan pendemo mulai berdatangan melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Pantauan RRI, aparat kepolisian mengamankan jalannya aksi yang baru saja dimulai sekitar pada pukul 14.00 WIB di lokasi tersebut dihadiri oleh Politikus PAN Eggi Sudjana.

Saat ini pihak kepolisian meminta agar massa pendemo memberhentikan aksinya karena aksi demo yang dilakukan belum mempunyai izin. Terlihat di lokasi pendemo dan pihak kepolisian bernegosiasi agar dapat bertemu dengan pihak Bawaslu namun memang tidak di izinkan oleh aparat kepolisian.

Eggi Sudjana mengatakan bahwa pasal makar yang dituduhkan sama sekali tidak memenuhi unsur hukum. Ia membantah pasal yang dijerat kepadanya.

"Kalau makar maka tidak perlu laporannya polisi, kalau saya betul-betul melakukan makar harusnya langsung ditangkap itu baru namanya makar," jelasnya di lokasi kepada awak media, Kamis (9/5/2019).

Eggi mengatakan tuduhan makar seharusnya mengacu pada Pasal 104, 106, dan 107 KUHP, yakni sebuah upaya membunuh presiden dan wakil presiden. Selain itu dan menggerakkan seluruh kekuatan di berbagai daerah untuk menggulingkan pemerintahan yang sah.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan advokat Eggi Sudjana terkait dugaan makar. Eggi ditetapkan tersangka terkait pernyataan 'people power'.

Eggi Sudjana dilaporkan oleh caleg PDI Perjuangan S Dewi Ambarawati alas Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. Eggi dilaporkan karena berkaitan dengan beredarnya video yang menunjukkan Eggi menyerukan people power.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00