• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Bulan Ramadhan, Tim Satgas Karhutla Tetap Padamkan Hotspot di Riau

9 May
07:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Kata tidak mengenal lelah, capek dan waktu patut diberikan kepada seluruh personil tim satuan tugas (satgas) kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Provinsi Riau, yang tetap melakukan pemadaman dan pengawasan terhadap titik panas dan titik api yang ada di daerah ini, meski dalam keadaan berpuasa.

"Meski sekarang bulan ramadhan dan sedang berpuasa, tetapi tim satgas karhutla tetap semangat melakukan pemadaman, pendinginan dan pemantauan terhadap titik panas dan titik api yang ada," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger, Kamis (9/5/2019) di Pekanbaru.

Dijelaskannya, untuk pengawasan titik api dan titik panas dilakukan tim satgas selama 24 jam, sebagai langkah antisipasi atau pencegahan karhutla dan kabut asap.

"Kalau untuk pemantauan, tim satgas bekerja 24 jam penuh, ini sebagai pencegahan biar tidak terjadi karhutla yang menyebabkan kabut asap di Riau," ujar mantan Pj.Walikota Pekanbaru ini.

Diharapkan di tahun ini, karhutla di Riau dapat diatasi dan bencana kabut asap tidak kembali melanda Bumi Lancang Kuning, Riau.

"Kita berharap karhutla di Riau dapat diatasi dan kabut asap tidak lagi menyelimuti daerah kita," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00