• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Jelang Liga 1 Musim Ini, Presiden Borneo FC Dukung Penggunaan VAR

8 May
19:57 2019
3 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Klub ternama di Kaltim, Borneo FC menanggapi dengan banyaknya permintaan dari beberapa klub yang menyuarakan untuk penggunaan Video Assistant Referee (VAR) menjelang Liga 1 musim 2019 ini atau pertandingan lainnya.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin pun juga menyuarakan, bahwa menilai penggunaan VAR sangat dibutuhkan untuk menunjang kualitas dan keadilan dalam sepak bola di Indonesia saat ini. 

"Sangat setuju dengan adanya VAR. Ini harus mendapatkan perhatian khusus demi kemajuan liga di Indonesia," Nabil Husein Said Amin (08/05/2019).

Memang menurut Nabil, keputusan dari para juri dilapangan indonesia sendiri, untuk saat ini belum bisa bekerja maksimal. Bahkan ironinya banyak keputusan yang merugikan dari berbagai pihak.

Contoh kasus saat proses terjadinya penalti Persib Bandung di babak 8 besar Piala Indonesia lalu saat laga tandang. Dimana Renan Silva dianggap tersentuh bola di tangan, padahal dalam rekaman ulang, terlihat jelas bola hanya mengenai dada Renan. Namun wasit saat itu memberikan keputusan mutlak untuk sebuah tendangan penalti. 

"Dengan adanya VAR bisa menekan jumlah kekeliruan. Jadi tidak ada yang dirugikan. Nah contoh tim kita kemarin dirugikan. Kalau ada VAR, saya pastikan tidak akan terjadi penalti," tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00