• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Harumkan Daerah Gayo, Faul Dinobatkan Menjadi Duta Budaya Bener Meriah

6 May
14:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong : Penampilan Faul di ajang Liga Dangdut Indonesia selalu membawa seni dan budaya tanah kelahirannya, sehingga nama Gayo kian dikenal oleh seluruh warga Indonesia.

Oleh karenanya, Pria yang pernah menjadi Duta Wisata itu dinobatkan menjadi Duta Budaya oleh Pemerintah Daerah yang ditandai dengan penyematan selempang oleh Bupati Bener Meriah H. Sarkawi di halaman Setdakab. setempat.

Pemimpin yang akrab dipanggil Abuya tersebut mengatakan masyarakat penghasil kopi tersebut merasa bangga karena pemuda asal Bener Pepanyi itu berhasil menaklukkan Indonesia.

“Bagi kita ini bukan sekedar kontes dangsut, namun ini adalah promosi Gayo secara besar-besaran pada sebuah TV Nasional di Jakarta, mempromosikan budaya, kopi, kerawang dan semua yang berkaitan dengan Gayo,” sebut Sarkawi, Senin (6/5/2019).

Ditambahkan, Liga Dangdut adalah jembatan untuk mempromosikan daerah dataran tinggi itu ke tingkat nasional.

Ia berharap, Bujang Gayo itu terus dapat memperkenalkan dan membawa nama Aceh dan Gayo ke seluruh penjuru tanah air bahkan di pentas Internasional sehingga dapat membawa efek positif bagi masyarakat bumi Serambi Mekah.

Karena hal itu pula, Pemerintah Daerah memberikan hadiah ibadah umrah kepada sang Duta Budaya Bener Meriah tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Kampung Arema, Peluang Investasi Baru di Kota Malang

00:00:00 / 00:00:00