• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Sebanyak 17 Cabor Di Kubar Kirim Atlet-nya Mengikuti Seleksi Pra-PON Ke-20

6 May
11:43 2019
2 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Sebayak 17 dari 32 Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) telah mengirimkan atletnya mengikuti seleksi Pra - Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, di Samarinda, tahun 2019 ini.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Barat Stefanus Ujung kepada RRI di Sendawar, Senin (6/5/2019) mengungkapkan, seleksi tersebut, merupakan salah satu persiapan, yang dilaksanakan oleh KONI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), guna mengikuti PON Ke-20 yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang.

“Ya dari 32 Cabor, ada 17 Cabor yang dipanggil mengikuti seleksi Pra-PON. Jadi KONI Provinsi mengundang seluruh atlet Kabupaten dan Kota, untuk diseleksi. Nah yang lolos seleksi itu, akan memasuki proses pemusatan latihan di KONI Kaltim, kemudian mereka nanti akan menjadi Skuad atlet Kalimantan Timur, yang diberangkatkan mengikuti PON di Papua tahun 2020,” ungkapnya.

Dalam ajang seleksi itu, Ia melihat bahwa, Kubar memiliki potensi yang cukup baik dan mampu bersaing dengan Kabupaten/Kota lain. Apalagi atlet yang dikirim dalam seleksi tersebut merupakan atlet-atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke-VI tahun 2018 lalu.

“Saya melihat, atlet Kubar yang diberikan kesempatan mengikuti seleksi ini, bisa bersaing dengan atlet-atelt Kabupaten dan Kota lain di Kaltim. Karena memang mereka yang dipanggil ini adalah atlet yang memperoleh medali Emas, dan Perak pada saat Pekan Olahraga Provinsi tahun lalu, mudah-mudahan altet kita bisa lolos,” tandasnya.

Stefanus Ujung menyebutkan, dalam seleksi Pra-PON ini, setiap Cabor memiliki jadwal sendiri, sehingga belum bisa memastikan jumlah atlet yang ikut. Namun sejumlah Cabang Olahraga yang telah dipanggil diantaranya, Cabor Wushu, Forki, Sepatu Roda dan Cabor Gulat.

Untuk itu, Ia mengharapkan dukungan dan doa dari Masyarakat Kabupaten Kutai Barat agar kelak para atlet Kubar bisa lolos, bertarung membela kontingan Provinsi Kalimantan Timur dan meraih prestasi membanggakan dalam Event bergengsi tingkat Nasional tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00