• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Para Voters Minta KLB PSSI Dipercepat

4 May
21:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Komite Perubahan Sepakbola Nasional, KPSN menjadi penggagas pertemuan pemilik suara (voters) yang menginginkan proses percepatan Kongres Luar Biasa, KLB PSSI.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Bima Hotel Bidakara Pancoran, Jakarta Sabtu sore (04/05/2019) hadir sekitar 56 voters dari perwakilan klub dan Asprov PSSI.

Pertemuan KPSN dengan para voters memunculkan kesepakatan bersama yakni permintaaan agar kongres pemilihan Ketua Umum dan Exco PSSI dipercepat. Ketua Umum Asprov PSSI Sulawesi Tenggara Sabarudin Labamba saat jumpa wartawan usai pertemuan menegaskan bahwa pihaknya ingin mengajak PSSI duduk bersama.

Tujuannya, agar keinginan voter dipercepat. "Kalau bisa dipercepat pemilihan Ketum dan Exco, tanpa kurangi legitimasi PSSI, pasti sangat bisa tanpa harus ada rekayasa lain , " tegas Sabarudin.

Senada dengan Sabarudin, Esti Puji Lestari yang merupakan Presiden klub Persijap Jepara menegaskan bahwa dalam pertemuan sudah dibahas.

"Kami ini pemilik suara, pada 19 Februari PSSI bilang akan mengumumkan soal KLB, ternyata KLB molor jadi Juli, itu pun masih pemilihan KP dan KBP, kenapa molor lagi, molor lagi," ucapnya. Untuk itu, para voter yang berjumlah 56 klub itu langsung bergerak dan meminta PSSI untuk mendengarkan mereka.

"Kami voter ingin cepat menggelar pemilihan Ketum dan Exco, bukan sesuai jadwal PSSI. Kalau bisa lebih cepat kenapa tidak. Minimal tiga bulan ke depan," tegas dia.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan bahwa kongres untuk memilih Ketum dan Waketum akan digelar pada Januari 2020. Sebelum itu, pemilihan KP dan KBP akan dilakukan pada 13 Juli mendatang.

Keputusan sepihak PSSI tersebut ditentang oleh voter dan langsung membuat gerakan yang difasilitasi oleh KPSN.

Mereka ingin mengajak PSSI untuk berdiskusi terlebih dulu.  Sementara Ketua KPSN Suhendra Hadikuntono mengakui, dari diskusi hari ini banyak sekali pemikiran-pemikiran yang berharga disampaikan para voters.

Salah satunya kami ingin buka jalan dialog dengan PSSI dan ingin berkumpul lagi bersama pada 11 Mei nanti.

"Dalam pertemuan yang digelar di Yogyakarta nanti KPSN akan mengumpulkan kembali voters-voters lebih banyak lagi dan kami ingin melihat apakah di pertemuan berikutnya apakah PSSI akan membuka diri dengan kami serta para voters, " tambah Suhendra.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00