• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Peringati Hari Bumi, Pemkab Malra Lakukan Aksi Penanaman 1.000 Pohon

4 May
19:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Langgur : Bupati Maluku Tenggara H M Taher Hanubun dalam sambutannya memperingati Hari Bumi tahun 2019, merasa bangga dengan bertumbuhnya komunitas Anak Muda Kei yang dengan caranya sendiri menunjukkan kepedulian yang luar biasa guna membantu pemerintah daerah dalam upaya mempromosikan  aksi-aksi sopsial dan lingkungan yang sehat.

Menurut Bupati, Hari Bumi Sedunia merupakan momentum bagi manusia untuk memikirkan langkah-langkah strategis dan cerdas dalam memelihara ketahanan bumi yang semakin rapuh oleh peilaku-perilaku yang tidak ramah lingkungan, Sabtu (4/5/2019).

Isu-isu pemanasan global, isu-isu sampah plastik dan sebagainya telah menjadi perhatian dunia, dan Maluku Tenggara secara aktif telah mendorong pemanfaatan komoditas alam secara lebih sehat.

“Sebagai bentuk perang terhadap sampah plastik, pemerintah daerah telah mengeluarkan edaran kepada seluruh OPD untuk tidak menggunakan botol plastik dalam setiap kegiatan pemerintahan, sekalipun hal itu masih sangat sulit untuk dilakukan karena faktor efesiensi dan efektivitas, namun upaya ini terus dilakukan dengan harapan dapat menghasilkan perubahan yang signifikan,” kata Hanubun.

Dengan penanaman seribu pohon yang dilakukan hari ini, diharapkan menjadi momentum yang baik dalam mendukung upaya perang terhadap pemanasan global serta upaya konstruktif dalam mengupayakan ketersediaan oksigen di alam kita.

Bupati berharap forum komunikasi pecinta alam dapat menjadi pelopor Maluku Tenggara hijau dan Maluku Tenggara bersih yang juga selaras dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00