• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Melalu Cabor Bulutangkis, Kaltim Kembali Raih Medali Emas dalam Arafura Games

4 May
19:01 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda : Kabar baik kini kembali datang dari atlet Kaltim yang dikirim dalam event olahraga persahabatan Arafura Games di Darwin, Australia. Kali ini melalui cabor bulu tangkis, Kaltim menyabet medali emas usai bersaing ketat di final saat menghadapi kontingen dari Filipina dengan skor akhir 5-3. 

Dalam event internasional itu cabor bulu tangkis hanya mempertandingkan satu nomor tanding saja, yaitu beregu. Melihat kesuksesan atletnya, Purwanto selaku pelatih bulu tangkis Kaltim yang ikut mendampingi di Darwin, Sabtu (04/05/2019) sore mengatakan bangga anak asuhnya bisa memboyong medali emas, dan walauoun sempat ditahan imbang dengan lawannya, namun atletnya tetap menunjukan semangat tidak menyerah hingga akhirnya unggul. 

"Alhamdulillah kita menang dari Filipina dengan skor 5-3, dari peta kekuatan kita berimbang. Permainan anak-anak, sempat imbang, tapi bisa unggul," Purwanto.

Melihat prestasi mereka di Arafura Games, Purwanto pun berharap atletnya bisa mengikuti TC desentralisasi dari KONI Kaltim, karena memang menurutnya sudah diajukan beberapa waktu lalu. 

Apalagi, Purwanto mengatakan atletnya sudah jauh hari disiapkan untuk Pra-Pon nanti. 

"Program selanjutnya anak-anak yang ikut disini bisa ikut di TC desentralisasi KONI Kaltim. Jadi bisa kita siapkan menuju Pra-Pon, sudah kita ajukan mereka, sebanyak 8 putra putri, atlet ini hasil dari Porprov lalu, semoga bisa meraih hasil positif lagi kedepannya," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00