• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Tiket Mudik KA Ekonomi Kertapati-Tjg Karang Ludes

4 May
13:50 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palembang : Meski bulan ramadhan belum dimulai, tiket kereta api kelas ekonomi jurusan Kertapati-Tanjung Karang untuk angkutan mudik lebaran 2019 telah habis terjual. Seluruh tiket dengan kelas dan tujuan tersebut telah diborong pemudik tak lama setelah dibuka pemesanannya sejak dua bulan lalu.

Manager Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti, mengungkapkan, ludesnya tiket KA jurusan Kertapati-Tanjung Karang memang telah diprediksi karena kondisi yang sama hampir terjadi setiap tahunnya.

Aida mengatakan, tercatat untuk keberangkatan dari tanggal 29 Mei hingga 11 Juni 2019 seluruh kursi kelas Ekonomi dari Kertapati menuju Tanjung Karang telah terisi. Meski demikian, PT KAI masih menuyediakan tiket kelas bisnis bagi pemudik.

“Jurusan Kertapati-Tanjung Karang ini memang selalu ramai tapi pemudik tidak perlu khawatir karena untuk kelas Bisnis masih tersedia,” ujar Aida kepada wartawan di Palembang, Sabtu (4/5/2019).

Sementara untuk KA Ekonomi jurusan Kertapati-Lubuk Linggau tiket yang telah habis terjual pada keberangkatan setelah lebaran pada tanggal 1-4 Juni 2019 dan keberangkatan Lubunk Linggau-Kertapati telah habis terjual dari tanggal 8-10 Juni 2019.

PT KAI mengaku belum merencanakan untuik melakukan penambahan gerbong. Menurut Aida penambahan gerbong dilakukan dengan mempertimbangkan jumlah lonjakan penumpang dan ketersediaan sarana angkutan yang ada. Penambahan gerbong diperkirakan hanya sebanyak satu gerbong untuk tiap keberangkatan dengan pembelian tiket langsung di stasiun.

Foto : Antara

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00