• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Kemenpora Prioritaskan Atlet Berprestasi Ke Olimpiade 2020

3 May
16:57 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Pemerintah dalam hal ini Kemenpora memfokuskan para atlet berprestasi diprioritaskan ke pesta olahraga terakbar Olimpiade Tokyo 2020. 

Hal ini dikemukakan Menpora Imam Nahrawi kepada wartawan di Media Centre Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/5) pasca pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (30/4) lalu. 

"Dirinya telah melaporkan kepada kepala negara terkait persiapan kontingen merah putih ke multievent dua tahunan SEA Games, Manila, Filipina, serta nama calon Chief de Mission,"ujar Cak Imam Nahrawi. 

"Kami juga melaporkan kepada Presiden Jokowi, keikutsertaan kontingen Indonesia ke SEA Games hanya target antara, namun proyeksi yang sebenarnya adalah menuju Asian Games dan Olimpiade Tokyo 2020, nah pihaknya telah memfokuskan cabang-cabang olahraga yang berpeluang merebut medali,"tambahnya.

Sedangkan atlet yang akan berjuang di SEA Games nanti adalah 60% junior, hal ini untuk menambah jam terbang dan pengalaman mereka, nantinya PB dapat melaporkan hasil evaluasinya ke Kemenpora.

Seperti diketahui cabang olahraga bulutangkis sudah mencari poin menuju Olimpiade pada turnamen Zealandia Baru Terbuka 2019 di Auckland. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00