• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Satgas Yonmek 643/Wns Gandeng Pelajar Jagoi Babang Buat Lahan Pertanian Ramah Lingkungan

2 May
11:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkayang : Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns berbagi ilmu pertanian kepada para pelajar SMK Negeri 1 Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Para pelajar tersebut diberikan bekal ilmu pertanian mengenai tata cara menghidupkan lahan kosong untuk dijadikan perkebunan. Lahan kosong dan tidak terawat berada di sekitar Pos Kout Satgas Pamtas di Jagoi Babang.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan Satgas yaitu melaksanakan Binter di wilayah Pos Kout Jagoi Babang," kata Mayor Inf. Ketut Hendra, Wadan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Kamis (2/5/2019).

"Mudah-mudahan ilmu yang sudah didapatkan oleh siswa-siswi dapat diaplikasikan di tempat tinggalnya sehingga dapat lebih bermanfaat," sambungnya.

Bimbingan pertanian dari Satgas Pamtas ini, mendapat apresiasi kelompok tani setempat. Ketua Kelompok Tani Jagoi Babang, Muliyanto menyampaikan bimbingan pertanian sangat bermanfaat bagi pelajar dan juga masyarakat yang selama ini minim edukasi pertanian ramah lingkungan.

"Terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan tambahan ilmu pertanian kepada pelajar ini," tutur Muliyanto.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00