• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

TNI, ASN, Pelajar dan Warga Gelar Bersih Pantai Loang Baloq

2 May
09:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Sebanyak 700  personil TNI dari tiga Matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU, bersama Kepolisian Polres Mataram, Brimob dan Pemerintah Kota Mataram, pelajar, Pramuka dan pondok pesantren, Kamis (2/5/2019) pagi menggelar bakti sosial membersihkan Pantai Loang Baloq, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Aksi bersih-bersih pantai ini juga melibatkan ibu-ibu Persit KCK, Pia Ardhya Garini dan ibu-ibu Jala Senatri.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel (Czi) Ahmad Rizal, selain dalam rangkaian  HUT Kodam IX/Udayana ke 62 Tahun 2019,  juga untuk menjaga  Taman Pantai Loang Baloq, tetap  bersih dan nyaman untuk dikunjungi masyarakat.

"Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam IX/Udayana ini juga bertujuan untuk  membangkitkan kembali semangat gotong royong di masyarakat terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya daerah wisata, asrama termasuk satuan tempat kita bertugas," terang Danrem.

Menurutnya, Taman pantai Loang Baloq merupakan destinasi wisata yang indah yang perlu dijaga kebersihannya dari berbagai sampah.

Aksi bersama ini untuk  menjaga kebersihan. Karena dengan menjaga kebersihan,  tentu saja  membuat lingkungan terlihat indah. asri dan nyaman.

Dengan menjaga kebersihan, masyarakat  akan  terhindar berbagai penyakit akibat sampah dan lingkungan yang kurang bersih seperti deman berdarah dan muntaber.

“Kedepan saya berharap lokasi ini tetap dijaga kebersihannya sehingga menjadi daerah wisata yang bersih dan menarik untuk dikunjungi,” kata Rizal panggilan akrab Danrem 162 Wira Bhakti. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00