• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

BI Malang Bekali Mahasiswa Kemampuan Menulis dan Public Speaking

30 April
14:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Bank Indonesia Malang selama ini rutin memberikan beasiswa kepada 150 mahasiswa untuk menempuh pendidikan di sejumlah universitas negeri yang tergabung dalam GenBI. Tak  ingin hanya sekedar memberikan beasiswa, tetapi BI juga berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas GenBI selaku mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia melalui berbagai kegiatan peningkatan soft skill. 

Untuk itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Malang mengadakan kegiatan capacity building berupa kegiatan GenBI Korkom Malang Writing  Skill  & Public Speaking  Workshops bertema 'Stay Classy and Get the Spotlight', Selasa (30/4/2019). "Kami tidak hanya memberi uang, tetapi juga ingin memberikan pengalaman. Kali ini kita harapkan mahasiswa memiliki kemampuan untuk berbicara dan menulis," kata Kepala KPwBI Malang, Azka Subkhan Aminurridho.

Menurutnya, sebagai garda terdepan, GenBI diharapkan dapat menjadi agen komunikasi terhadap berbagai kebijakan dan program BI kepada masyarakat luas melalui berbagai media seperti penulisan artikel opini di media massa, media sosial, maupun melalui kegiatan sharing langsung di berbagai forum.

"Kemampuan menulis dan berbicara di depan umum sangat dibutuhkan terlebih ketika para anggota GenBI telah terjun ke dunia kerja. GenBI diharapkan dapat memiliki kemampuan untuk mengungkapkan ide dan pendapat baik secara tertulis, maupun penyampaian secara langsung dalam berbagai forum," ungkapnya. 

Peserta pelatihan ini merupakan 150 mahasiswa penerima beasiswa BI (GenBI) yang berasal tiga universitas negeri yang ada di Malang yakni Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Selain itu ada juga perwakilan mahasiswa dari GenBI Jawa Timur, Kediri, dan Jember.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00