• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Penyidik Kejati Maluku Tahan Dua Tersangka Korupsi Pembangunan Water Front City

30 April
12:22 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku telah melakukan penahanan terhadap 2 (dua) orang tersangka masing-masing dengan inisial "SJ." selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan "MP." selaku Konsultan Pengawas.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Republik lndonesia DR. Mukri SH MH mengungkapkan  keduanya ditahan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi yang merugikan negara sebesar Rp6 Milyar.

"SJ dan MP  diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam  Pekerjaan Pembangunan Water Front City Namlea Tahap I Tahun Anggaran 2015 dan Tahap II Tahun Anggaran 2016 pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buru dengan nilai kerugian negara sebesar Rp6 Milyar lebih," ungkap Kapuspenkum Kejaksaan Agung DR Mukri SH MH  di Kejagung  Jalan Sultan Hasanuddin No 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

Dikatakannya untuk Proses Penyidikan  Kejaksaan Tinggi Maluku telah menahan  keduanya  selama 20  hari.

"Keduanya ditahan oleh penyidik selama 20 hari ke depan, terhitung sejak hari Senin, 29 April 2019 di Rutan Klas II A Ambon," Katanya 

Lebih lanjut Mukri menjelaskan dalam perkara ini penyidik Kejati Maluku telah menetapkan 4 (empat) orang tersangka, namun 2 (dua) tersangka lainnya tidak memenuhi panggilan penyidik pada hari ini masing-masing dengan inisial "SU." selaku Rekanan Pelaksana Pekerjaan dan "MD." selaku Kuasa dari Rekanan Pelaksana Pekerjaan. 

"Terkait ketidakhadiran 2 (dua) tersangka ini, penyidik segera akan menjadwalkan pemanggilan terhadap keduanya dalam waktu dekat," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00