• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

PickMe, Solusi Online Antar Jemput Anak Sekolah Hingga Karyawan

29 April
19:03 2019
2 Votes (5)

KBRN, Bandung: Aplikasi transportasi karya anak bangsa PickMe, kini sudah mulai beroperasi di Kota Bandung. PickMe yang dikhususkan untuk antar jemput anak sekolah serta karyawan maupun profesional, merupakan salah satu peluang baru untuk menghasilkan uang tambahan.

Founder sekaligus Owner Simon Surianto mengatakan, PickMe merupakan salah satu aplikasi untuk solusi bagi orang tua yang tidak dapat mengantar anaknya sekolah. Dengan PickMe School ungkap Simon, orang tua dapat mempercayakan antar jemput sekolah anaknya. Apalagi dengan driver khusus perempuan dan dengan sederet persyaratan pendaftaran yang cukup ketat bagi pengemudinya, PickMe School menjamin keamanan dan keselematan pelanggannya.

Sedangkan PickMe Pro yang dikhususkan antar jemput bagi karyawan maupun prefesional, menurut Simon sangat efisien. Para karyawan maupun profesional yang malas membawa kendaraan sendiri karena macet, dapat memanfaatkan aplikasi PickMe Pro.

“Ini sekaligus menjawab permasalahan pemerintah kemacetan di kota besar khususnya kota Bandung. Aktivitas ini adalah aktivitas tambahan. Otomatis kalau seorang PNS atau profesional, tidak perlu meninggalkan aktivitas utamanya. Begitu pula bagi ibu-ibu yang mengantar anak sekolah, bisa mendapat tambahan dari PickMe School,”ungkap Simon saat peluncuran aplikasi PickMe di Bandung, Senin (29/4/2019).

Ia juga menjelaskan, kota Bandung merupakan kota yang ke empat peluncuran dan pengoperasian PickMe. Sebelumnya PickMe sudah beroperasi di tiga kota lainnya, yaitu Semarang, Surabaya dan Jogyakarta dan selanjutnya akan di luncurkan di Jakarta.

“Aplikasi PickMe adalah aplikasi bulanan dengan satu kali order dan harga tidak berubah. Sehingga PickMe lebih safety, karena selain pengemudi tidak berganti-ganti, penumpangnya pun tetap,”ucapnya.

Untuk kota Bandung ujar Simon, sejak dioperasikannya pada 22 April 2019 lalu, sudah ada sekitar 600 yang mendownload aplikasi  untuk driver.

“Di IOS dan Apps Store kita sudah ready. Kita juga siap bekerja sama dengan instansi dan sekolah-sekolah, kita sudah ready semuanya,”ujar Simon.

Ia berharap, peluncuran PickMe di kota Bandung, dapat membantu warga kota Bandung baik sebagai solusi masalah antar jemput maupun pekerjaan sampingan yang menjanjikan.

“Setelah Bandung, kita akan ke Jakarta. Target mudah-mudahan PickMe dapat beroperasi di seluruh provinsi,”pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00