• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Papua Siap Sukseskan (PON) XX tahun 2020

29 April
16:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua,  mendukung dan siap mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, Drs. Fransiscus Xaverius Mote, M. Si ketika ditemui wartawan di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

“ Pada prinsipnya kami bersama 5 (lima) cluster pelaksana PON di Papua, ikan kami siap di PON 2020, ikan dalam jumlah sudah memenuhi, artinya produksi perikanan di Kabupaten Merauke, Timika, Asmat, Mapi dan Boven Digul akan menyiapkan ikan dari air laut dan air tawar bagi peserta PON XX Tahun 2020,” ungkap   Fransiscus Xaverius Mote.

Sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekda Provinsi Papua, Dr.Ir.Noak Kapisa, M.Sc mengatakan bahwa Papua sudah siap, seperti di Kabupaten Timika, Merauke, Biyak, Wamena dan Kabupaten Jayapura yang venuenya di pastikan selesai desember tahun ini.

“Kalau stadion utama sudah 95 persen, secara keseluruhan sekitar 86 persen, seperti di Timika, Merauke, Biyak, Wamena dan kabupaten kota Jayapura semua venue akan siap desember tahun ini,” kata Noak Kapisa.

Dengan adanya PON 2020 Papua sebagai tuan rumah, Noak Kapisa berharap selain sukses jalannya PON 2020 sebagai penyelenggara, ia juga berharap agar bisa lebih mengangkat perekonomian masyarakat Papua.

Pada keaempatan yang sama Sekretaris Jenderal Kementrian Kelautan dan Perikanan Nilanto Prabowo optimis dengan DKP Provinsi Papua dalam mesupport dan mesukseskan pelaksanaan  Pekan olahraga multi event tersebut pada tahun 2020 di Provinsi Papua.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00