• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Madura FC Tunjuk Eduard Tjong Sebagai Pelatih

28 April
15:08 2019
2 Votes (5)

KBRN, Sumenep : Manajer Madura FC Januar Herwanto akhirnya memperkenalkan arsitek baru Laskar Jokotole musim 2019, setelah sebelumnya tidak memperpanjang Salahudin yang telah menangani tim selama dua tahun. 

Januar mengatakan, pembentukan tim memang akan segera dilakukan pada akhir bulan ini karena meski belum mendapat surat resmi dari operator kompetisi yakni PT LIB, namun di sejumlah media telah dirilis jadwal pertandingan akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang. 

Eduard Tjong akhirnya ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala didampingi Lilik Suheri sebagai asisten dan pelatih kiper dipercayakan kepada Hermansyah untuk meracik tim Laskar Jokotole musim ini.

Dirinya mengaku cukup selektif untuk menunjuk sosok pelatih Madura FC karena banyak kriteria yang harus dipenuhi dan berpegang teguh pada sepakbola bermartabat serta bisa bersaing dengan kontestan lainnya di kompetisi Liga 2 mendatang. 

"Intinya saya melihat track recordnya Eduard, pernah melatih tim Liga 1 dan Timnas U19. Hermansyah juga mantan pemain dan pelatih timnas, jadi itu yang jadi pertimbangan membentuk jajaran kepelatihan Madura FC," ungkap Januar, Minggu (28/4/2019). 

Madura FC memang sengaja tidak melakukan persiapan tim lebih awal karena kondisi PSSI yang masih belum kondusif karena beberapa petingginya terlibat kasus pengaturan skor. 

Eduard Tjong sudah cukup lama berkecimpung di dunia sepakbola tanah air dan pernah berkarier sebagai pemain Arseto Solo sejak tahun 1980 hingga 1998.

Karier kepelatihannya juga cukup bagus dan sempat ditunjuk menjadi pelatih Timnas U19, Persela Lamongan dan lainnya sebelum akhirnya berlabuh di Madura FC untuk musim 2019 ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00