• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Piala Indonesia: Jelang Leg Kedua Hadapi Persib Bandung, Borneo FC Tunggu Surat Resmi Dari PSSI

27 April
13:25 2019
6 Votes (3.7)

KBRN, Samarinda: Jadwal pertandingan lanjutan leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2019, Persib Bandung vs Borneo FC akhirnya mendapatkan restu dari pihak Kepolisian Resor Bandung. Pihak kepolisian telah memberikan rekomendasi untuk penyelanggaraan pertandingan Persib menjamu Borneo FC yang akan berlangsung pada 4 Mei 2019 mendatang di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sesuai jadwal, seharusnya laga digelar pada 29 April 2019 nanti, namun kepolisian tidak memberikan izin keramaian untuk laga tersebut lantaran masih memfokuskan anggotanya untuk pengamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) serta peringatan Hari Buruh Internasional yang diperingati 1 Mei 2019. 

"Kita sudah dapat surat dari Persib perihal penundaan pertandingan babak 8 besar, dan disurat tersebut juga diberi tahu jika polisi memberi rekomendasi untuk menggelar pertandingan pada tanggal 4 Mei nanti," ujar Hariansyah Ari, Sekertaris Borneo FC, Sabtu (27/04/2019).

Walapun sudah mendapatkan surat dari pihak tuan rumah Maung Bandung, Ari mengatakan Pasukan Pesut Etam masih harus menunggu surat resmi dari PSSI, karena menurutnya kejelasan dan pedoman itu berasal dari surat tersebut. Waktu pelaksanaan pertandingan yang mundur ini sendiri menjadi modal yang cukup bagi skuatnya mempersiapkan diri lebih matang. 

"Tapi kita masih menunggu surat resmi dari PSSI, itu pedoman kita untuk mempersiapkan segalanya mulai dari program pelatih dan akomodasi kita, ya semoga kita dapat surat secepatnya dari PSSI," jelasnya.

Sebelumnya, dalam leg pertama 24 April 2019 lalu Borneo FC sukses menundukan Persib Bandung di Stadion Segiri Samarinda dengan skor 2-1. Laga sengit dan keras diperlihatkan dari kedua tim yang saling adu kekuatan untuk bisa lolos pada babak 4 besar Piala Indonesia nantinya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00