• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Gandeng Masyarakat Lintas Agama, Satgas Yonmek 643/Wns Gotong Royong Perbaiki Masjid

27 April
09:36 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sanggau : Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns melaksanakan karya bakti di Masjid Al Hidayah di Dusun Segumon, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Karya bakti tersebut dilaksanakan oleh personil Yonmek 643/Wns Pos Segumon bergotong royong dengan masyarakat lintas agama setempat. Masjid yang sehari-harinya digunakan oleh masyarakat Dusun Segumon dan sekitarnya itu, sebelumnya mengalami kerusakan pada bangunannya.

"Menyambut Ramadan kami berinisiatif memperbaiki sarana ibadah yang ada di Dusun Segumun agar layak digunakan masyarakat untuk beribadah," kata Lettu Inf. Debri Wahyu, Komandan SSK III, Sabtu (27/4/2019)

Perbaikan masjid meliputi sarana prasarana didalamnya seperti pengecatan ulang tembok, penggantian lantai keramik yang pecah dan memperbaiki beberapa bagian tembok bangunan.

"Semoga dengan diperbaikinya tempat ibadah ini dapat menambah semangat beribadah memperkokoh persatuan masyarakat lintas agama disini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Segumun Dogim memberikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan sosial dari Satgas Yonmek 643/Wns.

"Karya bakti ini sangat membantu masyarakat disini dan menambah semangat beribadah. Semoga dengan karya bakti ini semakin mendekatkan masyarakat dengan TNI," harap Dogim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00