• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pelindo III Sediakan 2.000 Tiket Mudik Gratis

27 April
04:57 2019
1 Votes (5)

KBRN, Banjarmasin : BUMN Pelindo III menyediakan gratis 2.000 tiket kapal laut dari Pelabuhan Sampit, Kumai dan Batulicin. Sedangkan tiket bus disediakan 15.500 tiket dari Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang.

Hal itu dikemukakan Masroni superintendent Pelabuhan Trisakti Banjarmasin kepada RRI, Sabtu (27/4/2019) di Banjarmasin.

"Mudik Bareng BUMN 2019 bersama Pelindo III ini diberikan secara gratis. Sebanyak 17.500 tiket disediakan Pelindo III, yang terbagi dua melalui jalur transportasi laut itu ada 2.000 tiket kapal laut dari Pelabuhan Sampit, Kumai dan Batulicin," ungkap Masroni.

Sementara bagi pemudik yang menggunakan transportasi darat, Pelindo III menyediakan 15.500 tiket bus dari jurusan Tanjung Perak Surabaya menuju 5 jurusan yaitu tujuan  Jember, Madiun, Trenggalek, Cepu dan Blitar.

"Sedangkan dari Tanjung Emas Semarang dibagi tujuh jurusan untuk mengantar pemudik lebaran, yaitu Yogyakarta, Rembang, Wonosobo, Purworejo, Solo, Purwodadi dan Tegal," imbuh Musroni kepada RRI Banjarmasin.

Dikatakannya, pendaftaran bagi yang berminat mudik  gratis bareng BUMN 2019 bersama Pelindo III dilakukan melalui Online mulai 15 April 2019 dengan mendaftar melalui https://mudik.pelindo.co.id atau Download Aplikasi "Mudik Pelindo III", melalui Google Play. 

"Untuk alur pemudik di pelabuhan asal moda kapal,  pemudik bisa mendaftarkan diri di website https://mudik.pelindo.co.id. Setelah itu, calon peserta mudik  dapat mengambil tiket kapal di terminal pelabuhan asal seperti Kumai, Sampit dan Batulicin dengan menbawa KTP," jelas Superintendent Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Masroni.

Apabila pemudik kesulitan dalam mengakses aplikasi, petugas siap membantu di posko mudik BUMN Pelindo III. Persiapan  pemberangkatan sesuai jadwal kapal yang tercantum di tiket Pelni. Setiap peserta Mudik Bareng BUMN dilindungi oleh Asuransi.

Program mudik bareng BUMN berlaku untuk satu kali keberangkatan. Program ini sepenuhnya ditanggung oleh Pelindo III dan peserta tidak dikenakan biaya/gratis. Kontak informasi dapat menghubungi 082228448880. (Junaedi Nasri) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00