• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Satpolair Polresta Bersama Pemko Banjarmasin Tabur Ribuan Bibit Ikan

26 April
19:41 2019
1 Votes (5)

KBRN Banjarmasin : Jajaran Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polresta  Banjarmasin bersama Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan melakukan peneburan bibit ikan sebanyak puluhan ribu di perairan Sungai Martapura, Jum’at (26/4/2019) pukul 10.00 WITA.

Peneburan bibit ikan ini langsung dipimpin oleh Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol Windy Safurtra SIK M.Kom diwakili oleh Kanit Kagum, Ipda Slamet Riyaldi, Kepala Dinas Perikanan Ir Lauheum Mahfuz MAP, Kordinator Pengawasan Perikanan KKP Budi Santoso serta yang lainnya.
 
Di sana mereka melakukan peneburan berbagai ikan yaitu Ikan patin sebanyak 22.000, ikan Kelabau sebanyak 10.000, supaya masyarakat nantinya sadar apa yang dilakukan masyarakat selama ini.

Oleh sebab itulah, Sat Polair Banjarmasin bersama Pemerintah Kota Banjarmasin,  melakuakn peenburan bibit ikan, supaya bersama menjaga kelestarian di sungai, karena banyaknya ikan yang sudah punah akibat terkena setruman, tuba, oleh orang tak bertanggung jawab.

Kasat Polair Pplresta Banjarmasin, Kompol Windy Safurtra SIK M.Kom melalui Kanit Kagum, Ipda Slamet Riyaldi, mengatakan bahwa kegiatan ini supaya masyarakat sadar pentingnya melestarikan perairan Sungai Martapura.

“Selain itu juga kalau ada masyarakat yang ingin melakukan penyetruman atau menggunakan racun akan kita tindak sesuai dengan kesalahanya, mari kita lestarikan ikan yang ada disungai Matapura ini,“ kata Ipda Slamet Riyadi di Banjarmasin.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00