• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Program Kentongan RRI dapat Sambutan Meriah Delegasi ABU 2019

26 April
11:24 2019
1 Votes (5)

KBRN, Nepal : Program Kentongan RRI mendapatkan apresiasi delegasi pertemuan Media Summit On Climate Action And Disaster Preparedness di Kathmandh, Nepal, Kamis (25/4/2019).

Anggota Dewan Pengawas LPP RRI Hasto Kuncoro yang memaparkan program unggulan seputar kebencanaan itu semula tidak menyangka. Bahkan diakuinya para delegasi dari beberapa negara tampak antusias.

"Kita inginnya memberikan edukasi. Bangga juga bahwa mereka para delegasi mendengarkan materi dan mengakhirinya dengan tepuk tangan meriah," ungkap Hasto disela Sesi ke 6 ABU yang mengambil tema Sendau Framework : Partnering for Building Knowlegedgeable, Resilient Communities, Jum'at (26/4/2019).

Menurur Hasto program harian Kentongan akan diluncurkan dengan konsep radio magazine berisi informasi tentang acara berkolaborasi reporter NPB (Dewan Nasional untuk Penanggulangan Bencana) di lapangan dan informasi mengenai bencana.

"Kami mengundang  beberapa pihak seperti BMKG (Badan Meteorologi Indonesia, Klimatologi dan Geofisika) BNPB (Badan Nasional untuk Penanggulangan Bencana), BASARNAS (Badan Nasional untuk Pencarian dan Penyelamatan), Kementerian Sosial dan lainnya sebagai pembicara mengenai program pencegahan bencana dan memberikan masukan tentang apa yang harus ditayangkan / disiarkan. Pendengar akan mendapat informasi langsung dari sumber utama," terangnya.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan siaran "Kentongan" memiliki tagline "Berteman dengan alam maka dari itu alamlah yang selamatkan kita. Siaran kentongan menyajikan banyak konten tentang upaya pelestarian alam, Karena kerusakan lingkungan sangat berkorelasi dengan terjadinya bencana.

"Siaran Kentongan juga mengandung banyak pencegahan kerusakan alam seperti, perang melawan limbah plastik, normalisasi sungai yang terkontaminasi limbah dan konservasi terumbu karang garbagel, rehabilitasi hutan bakau sebagai benteng Tsunami perang melawan pembalakan liar, dan lainnya," urainya.

Selain dari RRI yang menjadi pembicara juga ada Kundan Aryal, Chief Media Advisor Rt Honourable, Suresh Kumar Karki, Chief Editor Radio Nepal, Darin Kumnertrut,  DRR Specialist and anchor, Thai PBS, Shobhana Gurunf Pradhan, Country Director BBC Media action Nepal dengan tema Integrating Media in Climate change adaptation and Disaster Preparedness.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00