• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

BMKG: RRI, Gelombang yang Tidak Berhenti siaran untuk Publik

24 April
12:02 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), melihat peran penting Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dalam kondisi bencana. Gelombang yang tidak berhenti untuk menyiarkan informasi ke publik menjadi kunci penting dalam membantu BMKG untuk memberitahukan ke publik.

"Peristiwa Palu, BTS itu roboh, hampir semua roboh, artinya mobile phone yang menyampaikan informasi ke masyarakat tidak berhasil, nah apa yang bisa menyampaikan informasi tidak tergantung BTS, tidak tergantung listrik, antara lain adalah RRI," jelas Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati kepada wartawan, di Hotel Mercure, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Ia melanjutkan, bahwa kerjasama yang penting antara setiap pihak dan lembaga sangat dibutuhkan karena BMKG tidak mungkin bekerja sendiri. Apalagi tugas BMKG hanya sebatas melanjutkan informasi yang ada dan didukung dengan lembaga lainnya.

"Jadi BMKG itu dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan bangsa tidak mungkin BMKG bekerja sendiri karena aspek keselamatan, contohnya peringatan dini, entah peringatan dini tsunami atau cuaca ekstrem itu tidak akan berhasil kalau informasi BMKG ini tidak disebarluaskan dan juga tidak akan berhasil kalau data-data yang dibutuhkan BMKG tidak didukung oleh data-data lembaga," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00