• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

LPP RRI dan BMKG Tandatangani MoU Terkait Kebencanaan

24 April
10:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : LPP RRI menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengenai penyebarluasan informasi publik di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika melalui media elektronik. Penanda tanganan MoU ini dilakukan oleh Dirut LPP RRI M. Rohanuddin dan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati di Hotel Mercure Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Dalam sambutannya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, bahwa tantangan yang dihadapi BMKG ke depan sangat berat, mengingat kondisi ekstrem yang kerap menerjang Indonesia, mulai badai hingga tsunami. "Tantangan Kita ini semakin berat Dan beragam, dan ini menjadi salah satu pekerjaan berat karena selain tanggung jawab yang berat namun juga harus siap untuk selalu disalahkan," ujar Dwikorita Karnawati.

Sementara itu, Dirut LPP RRI M. Rohanuddin mengatakan, bahwa rakyat Indonesia harus belajar untuk mendengarkan semua informasi yang disampaikan dan tidak meremehkan segala bentuk informasi yang disampaikan. "Dengarkan informasi yang disampaikan dari RRI. Kami selalu menyampaikan informasi mengenai kebencanaan, dan kami menjadi satu-satunya radio yang hidup saat bencana di Palu," ujar Rohanuddin.

BMKG bekerjasama dengan LPP RRI dan sejumlah Mitra terkait dalam hal penyebarluasan informasi publik di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika melalui media elektronik. RRI menjadi salah satu media yang menyiarkan informasi bencana Dan disebarluaskan ke seluruh wilayah Indonesia. 

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00