• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PTQ Emas RRI 2019 Siap Digelar di Mataram

23 April
17:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Pelaksanaan PTQ RRI Emas Tingkat Nasional 2019 positif akan di gelar di Islamic Centre Mataram mulai tanggal 17 hingga 24 Mei 2019.

Berbagai persiapan tengah dilakukan pihak panitia daerah dalam rangka menyukseskan pelaksanaan PTQ RRI Emas Tingkat Nasional 2019.

Kegiatan yang akan diikuti peserta utusan dari RRI di seluruh Indonesia ini, bakal menjadi perhatian public, mengingat kegiatan ini dilaksanakan tepat dibulan suci Ramadhan 1440 H.

Kepala Dinas Pariwisata NTB,  Muhammad Faozal. M.Si, usia rapat persiapan dengan Kepala RRI Mataram, Aep Karman Djajasasmita, Selasa (23/4/2019) di Kantor Dinas Pariwisata NTB menegaskan, pihaknya siap mendukung RRI dalam pelaksanaan PTQ. Bahkan rencananya tanggal, 25 April 2019 kegiatan ini akan dilaunching di Jakarta.

“Jadi semua persiapannya  kita sudah bahas dengan Kepala RRI Mataram dan PTQ sudah siap digelar di Islamic Center,” ujarnya.

Soal undangan untuk para pejabat yang akan hadir dalam acara pembukaan, kata Faozal, sudah dirancang.

Faozal juga mengaku sudah saling kontak dengan Dewan Pengawas RRI, terkat pelaksanaan pembukaan  PTQ ini.

“Mudah-mudahan semuanya bisa hadir, baik Direktur Utama, Direktur, Kepala Satker  termasuk dengan ibu Dewas, tadi sudah saling kontak,” katanya.  

PTQ yang di selenggarakan Radio Republik Indonesia- RRI, sejalan dengan revolusi mental. Apalagi diselenggarakan di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Negeri Seribu Masjid.

“Karena itu saya rasa,  RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik memang harus memberikan sumbangsih yang kongkrit terhadap upaya revolusi mental kepada masyarakat.

Ada tiga mata lomba yang dipertandingkan dalam PTQ yang digelar yaitu lomba tausiyah, Tilawah, dan Halafan qur’an.

Penyelenggaraan PTQ yang dihelat RRI dengan beragam perlombaan merupakan salah satu media untuk meningkatkan wawasan bagi para peserta dan masyarakat umum untuk  mencintai Alquran. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00