• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Keandalan Teknologi Jadi Alasan Utama Merchant Bermitra dengan Go-Food

23 April
15:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kepemimpinan pasar GO-FOOD di industri pesan-antar makanan online diperkuat oleh preferensi merchant terhadap kemitraan GO-FOOD yang dinilai paling menguntungkan karena keandalan teknologinya. 

Hal ini tercermin dari hasil riset LD FEB UI yang menyatakan bahwa 92% merchant bergabung dengan GO-FOOD karena adanya aplikasi manajemen merchant yang memudahkan bisnis mereka, serta karena ada kemudahan teknologi non-tunai GO-PAY. Selain itu, 87% merchant bergabung karena teknologi keamanan GO-FOOD yang canggih, khususnya dengan menjamin transaksi dengan PIN antara mitra restoran dan mitra driver. 

Lebih jauh lagi, hasil riset ini mengatakan bahwa 87% merchant menilai layanan GO-FOOD lebih terpercaya dan lebih aman dibandingkan dengan kompetitor. Bahkan 90% merchant bergabung dengan GO-FOOD karena GO-FOOD sudah hadir lebih lama di Indonesia. 

“Kami bersyukur data riset ini membuktikan tingkat kepercayaan mitra merchant kepada GO-FOOD sebagai fitur aplikasi terpercaya dan dapat diandalkan,” kata Chief Food Officer GOJEK Group, Catherine Hindra Sutjahyo di konferensi pers hari ini, Selasa (23/4/2019).

“Keamanan dan kenyamanan mitra merchant merupakan prioritas utama kami. Keseriusan ini tercermin dari upaya berkelanjutan mengembangkan ekosistem pengelolaan bisnis yang lengkap dan menyeluruh dan dapat dikelola secara mandiri oleh mitra merchant melalui aplikasi GO-BIZ," tambahnya.

GO-BIZ merupakan aplikasi khusus bagi mitra GO-FOOD yang dulunya dikenal sebagai GO-RESTO. Melalui GO-BIZ, mitra merchant dapat memanfaatkan fitur-fitur unggulan, seperti mencatat pemasukan dan pengeluaran, memanfaatkan fitur e-wallet GO-PAY, mengatur ketersediaan menu, mengatur jam operasional, melihat detail daftar pesanan dan fitur-fitur lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur verifikasi PIN untuk memastikan keamanan bagi para merchant. 

Hampir seluruh mitra merchant GO-FOOD merasakan manfaat dan efektifitas aplikasi ini dalam mengelola dan meningkatkan bisnis mereka. Data riset LD FEB UI menyatakan 93% merchant  mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan aplikasi khusus manajemen merchant GO-FOOD.

“Melihat kepercayaan mitra dan konsumen dalam memanfaatkan teknologi, kami yakin GO-FOOD tidak hanya dapat terus memimpin pasar Indonesia, tapi juga memperkuat posisinya di Asia Tenggara,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00