• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Hadapi Porwil, Tim Sepakbola Sumbar Berbenah

23 April
12:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Jajaran pelatih yang ditunjuk  mulai menyiapkan pemainnya guna dipersiapkan menjadi kekuatan Tim sepakbola Sumatera Barat menghadapi Pekan Olahraga Wilayah Porwil di Bengkulu, November mendatang.  Dari dua seleksi awal yang dilakukan, pelatih telah menetapkan 40 pemain yang akan diikutsertakan dalam seleksi lanjutan, dengan sistem promosi dan degradasi.  Menjelang bertolak menuju Bengkulu akan ditetapkan 25 pemain, yang menjadi skuad inti tim sepakbola Sumbar.

Alex Alda Yudi, asisten pelatih tim sepakbola Porwil Sumbar mengungkapkan, seleksi pembentukan tim sepakbola Sumbar ini , mendapat respon positive dari  Askab dan Askot PSSI Sumatera Barat, dengan mengirim talenta-talenta berbakat untuk mengikuti seleksi. Selain itu, pemain yang terpantau dari turnamen Minangkabau Cup 2019, Porprov Padang Pariaman maupun Hasil  Kompetisi Liga 3 lalu, juga diikutkan dalam seleksi dimaksud.

“Persiapan tim, akan fokus dalam pemusatan latihan  yang akan dimulai bulan Mei nanti. Persiapan tim akan berlanjut usai lebaran dengan mengikuti turnamen lokal serta ujicoba keluar Sumbar untuk menambah pengalaman dan mental pemain memgingat lawan-lawan yang akan dihadapi merupakan tim-tim terbaik di Pulau Sumatera," ujar Alex, Selasa (23/4/2019).

Terkait target sepakbola  Sumbar di Porwil nanti, Alex Alda Yudi berharap timnya lolos ke PON Papua nanti, mengingat pada PON Jawa barat 2016 lalu Sumatera Barat gagal menembus PON.  Ia tetap optimis, tim Porwil Sumbar dapat meraih prestasi terbaik, sekalgus memastikan satu tiket ke Papua.

Untuk mewujudkan target meloloskan Sumbar ke PON nanti,  Asosiasi Provinsi PSSI Sumbar telah membentuk  panitia  tim sepakbola Sumbar, dengan menetapkan  Tria Suprajeni, Hardimen Koto serta mantan pelatih Persebaya  Carlos Demelo untuk menukangi tim sepakbola Porwil Sumatera Barat

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00