• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

480 Taruna Akademi TNI dan Polri, Ikuti Piktar ke 25 Tahun 2019

23 April
11:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Sebanyak 480 Taruna Akademi TNI, mulai dari Akmil, AAL, AAU, serta Akademi Kepolisian, mengikuti Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) ke-25 tahun 2019, selama lima hari kedepan.

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, membuka secara resmi kegiatan Piktar ke-25 tahun 2019 di stadion Wijaya Kusuma Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Selasa (23/04/2019).

Dalam sambutannya, Danjen memaparkan Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian atau yang dikenal dengan sebutan Piktar adalah kegiatan integratif dalam bentuk pertemuan olahraga.

"Yang memperlombakan dan mempertandingkan olahraga militer, olahraga umum militer, dan ekspedisi secara beregu dan perorangan," jelasnya. 

Piktar tahun ini mempertandingkan 9 cabang olahraga yaitu atletik, bulu tangkis (badminton), tenis meja, bola voli, renang, menembak, orentering, obstacle run dan obstacle swim.

"Kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam dua tahun ini bertujuan untuk menciptakan, serta memupuk semangat dan jiwa integrasi diantara sesama Taruna," tegasnya. 

Selain itu, tambahnya, juga merupakan upaya dan wahana untuk menumbuhkembangkan nilai semangat integrasi, sekaligus untuk mewujudkan solidaritas dan sinergitas secara konkrit dalam lingkup kehidupan Taruna Akademi TNI.

"Dan sebagai calon pemimpin TNI dan Polri di masa depan, melalui integrasi dan kejuangan Taruna Akademi TNI dan semangat integrasi dan kemitraan, dengan upaya membentuk jiwa korsa nilai luhur, semangat integrasi membangun kebersamaan dan kemitraan yang profesional dan sportif di kalangan generasi muda khususnya," paparnya. 

Dalam upacara pembukaan ini juga dimeriahkan dengan penampilan Drumband Taruna, Tarian Kolosal dan Terjun Payung. Kegiatan Piktar akan berlangsung mulai tgl 23 - 27 April 2019 menggunakan fasilitas olahraga yang ada di AAL Bumimoro.

"Kegiatan ini juga merupakan realisasi yang meliputi pembinaan mental, kejuangan pembinaan intelektual, dan pembinaan fisik, sebagai upaya membina, serta mencetak Taruna yang menjadi sumber daya manusia yang unggul, profesional, jujur, dan sportif, dalam mengemban tugas negara di masa yang akan datang," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00