• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Forum Seni Gayo Kampanyekan Sayangi Bumi dan Lingkungan

22 April
21:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Dalam rangka memperingati hari bumi, Forum sei gayo dan sejumlah aktivis lingkungan di kabupaten Aceh Tengah menggelar kasi kampanye cinta lingkungan yang berlangsung di tugu aman dimot, Takengon, Senin (22/4/2019).

Koordinator kegiatan Abrar Syarif kepada RRI mengatakan dlam kegiatan itu jga ditampilaka sejumlah kreasi hasil daur ulang sampah berupa tas dan hasil kerajinan lainya serta lukisan yang bertemakan lingkungan. 

Kegiatan itu ungkapnya bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih memiliki kepedulian terhadap kondisi lingkungan serta mengenalkan cara-cara sederhana dalam menjaga dan melestaraikan lingkungan di daerah itu.

“Disini kita forum seni gayo ya terdiri dari beberapa unsur ada aktivis lingkungan, pelukis dan pegiata sosial lainnya mengajak semua pihak untuk peduli lingkungan," ungkap Abrar Syarief.

Masih menurut Abrar Syarief untuk menjaga lingkungan harus diawali dari kesadaran individu masing-masing seperti tidak membuang sampah sembarangan, menjaga flora dan fauna serta tidak menebang pohon sembarangan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00