• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Indofood Tawarkan Bantuan Dana Bagi Mahasiswa S1 yang Meneliti Soal Pangan

22 April
17:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Mahasiswa Strata 1 yang sedang melakukan penelitian terkait pangan mendapat kesempatan memperoleh bantuan dana dari PT. Indofood Sukses Makmur Tbk.

Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Patricia Lamidin, mengatakan program Indofood Riset Nugraha merupakan pemberian dana bantuan riset kepada mahasiswa Strata 1 (S1) yang tengah melakukan penelitian sebagai syarat untuk menyelesaian pendidikannya.

“Ini merupakan salah satu bentuk CSR dari Indofood. Kami kan ada 5 pilar, jadi ini yang terkait pendidikan. Ini kita tawarkan kepada mahasiswa-mahasiswa di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia baik swasta maupun negeri,” terangnya melalui siaran pers, Senin (22/4/2019).

Ia menambahkan penelitian yang akan memperoleh bantuan dikhususkan pada hal yang terkait pangan.  Harapannya dengan program ini bermunculan riset-riset unggul dari mahasiswa dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, daya saing bangsa serta pada akhirnya dapat mendukung kemandirian pangan nasional.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Universitas Palangka Raya, Sulmin Gumiri, menyambut baik dukungan Indofood dalam melatih serta mendanai mahasiswa-mahasiswi untuk menghasilkan proposal penelitian yang berbobot.

“Sehingga saya yakin pasti akan menghasilkan output yang sangat bernilai bagi bangsa ini. Terkhusus untuk Kalteng kita kan SDA nya kan luar biasa banyak sekali potensi yang berkaitan dengan pangan,” tuturnya.  

Sulmin mengatakan ia sendiri akan memantau siapa saja mahasiswanya yang mendapat kesempatan untuk memperoleh dukungan dari Indofood. Sebab menurutnya yang terpenting nantinya bagaimana output berupa penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00