• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Hati-Hati, Pekerjaan Pengangkatan Steel Box Girder Tol Cikampek

22 April
16:11 2019
2 Votes (3)

KBRN, Jakarta : Pembangunan sejumlah proyek infrastruktur, salah satunya di Jalan Tol Layang JakartaCikampek (Japek) II (Elevated) membuat kepadatan arus lalu lintas, tidak terhindarkan.

Pantauan tim ekspedisi Radio Republik Indonesia (RRI) yang akan menuju jalur pantai utara (pantura) memulai perjalanannya menyusuri tol Cikampek tersebut. Saat ini proyek masih fokus melakukan pekerjaan pengangkatan Steel Box Girder (SBG) yang disertai, pengecoran slab (badan jalan).

Pihak Jasa Marga sendiri telah memberitahukan melalui spanduk yang terpasang kepada para pengguna jalan atas ketidaknyamannya selama proses pengerjaan ini berlangsung.

"Mohon maaf perjalanan Anda terganggu. Ada pekerjaan pengangkatan Balok Box Girder di atas sungai Bekasi KM.14. Tanggal 25 Februari s/d 25 april 2019 mulai pukul 22.00-05.00 akan diberlakukan Jalur Contra Flow," tulisan spanduk himbauan dari Jasa Marga kepada masyarakat pengguna jalan, senin (22/4/2019).

Kepadatan arus lalu lintas di sekitaran sore hari ini terjadi pada KM.11 hingga KM.28, kecepatan kendaraan sendiri dapat ditempuh antara 10-20 Km/jam dengan kondisi jalanan berlubang. Namun, menjelang memasuki pintu tol Cikarang Utama, volume arus lalu lintas berangsur-angsur lancar.

Pengerjaan proyek kontruksi yang berdampak pada ketidaknyamanan para pengguna jalan tol, terus dilakukan pada waktu window time yaitu antara pukul 22.00 - 05.00 WIB.

Hingga 4 Januari 2019, pekerjaan konstruksi Jalan Tol Japek II (Elevated) telah mencapai 62 persen. Jalan tol layang sepanjang 36,4 Km ini dibangun dalam rangka untuk mengatasi volume lalu lintas yang telah melebihi kapasitas sepanjang Jalan Tol Japek eksisting.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00