• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba Serbi Pemilu

3 Anggota PPS Di Cirebon Meninggal Dunia Pasca Pemilu 2019

22 April
16:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon : Berita duka pasca pemilu pileg dan pilpres yang telah berlangsung terus menyelimuti suasana politik di tahun 2019 ini.

Kali ini kabar duka menyelimuti Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPS) di Cirebon.

Sebelumnya H. Ngadiono Supa'at yang merupakan mantan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon yang menjadi salah satu anggota KPPS Tps 13, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon meninggal dunia.

Kali ini Ketua KPPS 10 Desa Kaliwedi Lor Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, Kaelani meninggal dunia akibat kelelahan pada dini hari kemarin. 

Selain itu juga anggota Linmas atas nama Samsudin (45 tahun) yang bertugas di TPS 15 desa Pilang Sari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi.

"Ya infonya meninggalnya Ketua KPPS 10 Desa Kaliwedi Lor Kecamatan Kaliwedi tersebut, diketahui akibat dari kelelahan karena harus bolak-balik membawa kotak suara,"ujar Sopidi Senin (22/04/2019)

Atas meninggalnya ketua KPPS 10 Desa Kaliwedi lor itu, menurutnya menambah daftar petugas KPPS di Kabupaten Cirebon yang meninggal dunia usai bertugas.

"Tentunya KPU Kabupaten Cirebon menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya, dan semoga keluarga almarhum diberikan ketabahan. Pihaknya juga memberikan apresiasi yang sebesar besarnya atas segala pengabdian almarhum, selama bertugas di pemilu 2019 ini." ucap Sopidi.

Dandim 0620 Kabupaten Cirebon yang saat ini menjabat yakni Letkol Adi Kurniawan pun mengaku berduka atas meninggalnya Almarhum H Ngadiono Supaat.

" Beliau adalah senior kami di TNI yang telah pensiun dan bagi kami beliau adalah pahlawan, mohon doanya dari masyarakat Cirebon, amin,"tutur Letkol Adi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00