• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Polisi Periksa 6 Saksi Terkait Kebakaran Gudang Kotak Suara di Pessel

22 April
11:27 2019
1 Votes (5)

KBRN, Padang : Pihak kepolisian telah memeriksa 6 saksi terkait kebakaran gudang logistik Pemilu serentak tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terbakar, Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang mengatakan, dari 785 kotak suara yang berada di gudang, hanya 10 yang terbakar. Kondisinya habis jadi abu. Kota suara yang terbakar dimaksud berasal dari 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kenagarian Siguntur.

“Relis dari KPU ada 10 kotak suara. Kondisi kotak suara sudah hancur, tapi sudah ada rekapannya,” ungkap AKBP Fery pada RRI Padang, Senin (22/4/2019).

AKBP Herry mengungkapkan, hingga siang ini telah memeriksa enam orang saksi guna menyelidiki kasus tersebut. Seluruh saksi merupakan warga sekitar tempat kejadian perkara. Penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara melibatkan tim inafis dari Polda Sumatera Barat. (Sep/ddk)

“Saksi dari masyarakat setempat sudah diperiksa. Selanjutnya dijadwalkan memeriksa pihak PPK dan KPPS,” ucapnya.

AKBP Herry menegaskan, hingga kini polisi belum dapat memastikan penyebab kebakaran, apakah ada unsur sengaja, kelalaian manusia, ataupun arus pendek listrik.

“Kita belum bisa menyimpulkan. Apakah terbakar, atau sengaja, kita belum bisa memastikan. Apakah ada hubungan dengan Pemilu atau tidak itu juga belum bisa memastikan,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00