• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Kawal Suara Pemilu di PPK, Seluruh Babinsa di Sumsel Ditarik ke Kecamatan

22 April
11:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Pengamanan kotak suara hasil Pemilu 2019 diwilayah Sumatera Selatan semakin ditingkatkan ditahap rekapitulasi suara. Pihak TNI mengoptimalkan keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk memperkuat pengamanan rekapitulasi suara yang saat ini berada ditingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Komandan Resort Militer (Danrem) 044 Garuda Dempo, Kolonel Arh Sonny Septiono, mengungkapkan, sesuai instruksi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, jajaran TNI diperintahkan untuk membantu pihak kepolisian mengamankan kotak suara.

Sonny mengatakan, seluruh Babinsa yang selama ini bertugas di lingkup kelurahan dan desa kini ditarik ke tingkat kecamatan untuk membantu pihak kepolisian mengamankan kotak suara dari tindak kecurangan dalam rekapitulasi suara yang telah ditetapkan ditingkat PPS.

“Dalam satu kecamatan Babinsa tidak boleh lagi hanya betugas dimasing-masing wilayahnya, kami tarik semua ke kecamatan untuk memperkuat dan mempertebal pengamanan pihak kepolisian,” ujar Sonny kepada wartawan di Palembang, Senin (22/4/2019).

Menurut Sonny, pengamanan berlapis kotak suara sebagai upaya untuk menjamin tidak adanya praktek kecurangan dalam penghitungan suara. Sebanyak 4250 prajurit TNI dikerahkan untuk membantu pengamanan selama Pemilu 2019 diwilayah Sumatera Selatan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00