• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kartini Milenial Harus Mampu Berkiprah dan Bersinergi dengan Kaum Laki-Laki

22 April
11:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Memaknai Hari Kartini adalah bagaimana kaum perempuan mengingat perjuangan  Ibu Kita Kartini dan pejuang-pejuang perempuan di masanya untuk meneruskannya dimasa kini.

Tentu saja tidak hanya Ibu Kita Kartini sebagai sosok yang diperingati dan ikuti perjuangnnya, tetapi  banyak kaum perempuan di masanya yang memperjuangakan kaum perempuan. Juga harus diingat bahwa mereka memperjuangkan bagaimana perempuan dapat berkiprah diberbagai unsur.

Peran perempuan tersebut diantaranya di dunia pendidikan, pemerintahan , di dunia perpolitikan dan disegala bidang, dimana perempuan harus dapat berkiprah dan bersinergi dengan kaum laki-laki dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kaum perempuan itu merupakan kaum yang bisa berkiprah secara maksimal di dunia mana saja, kaum perempuan bisa berprestasi  di berbagai hal, karena tidak menutup kemungkinan bahwa kaum perempuan ini cukup bisa menjadi suatu kaum yang bisa berperan dalam segala hal, sehingga harusnya kaum perempuan  menyambut baik keberpihakan undang-undang dan keberpihakan pemerintah. Contohnya terkait adanya Undang-Undang  30 persen Keterwakilan Kaum Perempuan, sehingga perempuan harus bida menyambut baik dan bisa berkiprah di dunia politik," harap Anggota DPRD Kota Pontianak, Beby Nelova seusai Dialog Interaktif di RRI Pontianak, Senin (22/4/2019).

Di dunia Pemerintahan kini juga sudah mulai nampak di Kota Pontianak , yang diantaranya beberapa Kepala Dinas sudah ditempati kaum perempuan, jelas  merupakan prestasi yang luar biasa. Beby berharap  keterwakilan kaum perempuan di berbagai posisi strategis ini harus diregenerasikan agar kaum muda dapat mengikuti, bahkan ke depannya dapat berprestasi lebih baik lagi.

“Kepada Kartini-Kartini milenial, Beby Nelova berharap agar kaum perempuan lebih tangguh dan dalam berbagai hal yang  berpotensi harus hadir dan dapat bermunculan kedepannya, sehingga partai-partai politik dapat merangkul mereka untuk bergabung terekrut menjadi caleg-caleg ke depannya,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00