• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polwan Polres Buleleng Bagi Bunga dan Helm SNI di Hari Kartini

22 April
06:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Beragam kegiatan dilaksanakan jajaran Polwan Polres Buleleng serangkaian memperingati Hari Kartini, Minggu (21/4/2019), di antaranya membagikan setangkai bunga mawar kepada beberapa pengendara sepeda motor dengan sasaran utama diarahkan kepada kaum wanita yang melintas di kawasan Taman Kota dan Jalan Diponegoro Singaraja.

Terhadap pengendara yang hanya menggunakan busana adat dan jilbab namun tidak memakai helm, ucap Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawan dari. 

Selain memberikan setangkai bunga mawar pihaknya juga memberikan helm SNI secara cuma-Cuma.

Momen bagi-bagi helm gratis bertepatan dengan Hari Kartini, ungkap Diah Kurniawandari, sebagai salah satu ajang edukasi untuk mayarakat akan pentingnya menggunakan helm pengaman untuk keselamatan pengendara kendaraan di jalan raya.

“Ingin memberikan edukasi juga kepada masyarakat tentang pentingnya untuk menjaga keselamatan di jalan. Tadi ada beberapa ibu-ibu yang menggunakan jilbab kemudian menggunakan pakaian adat, jadi kita bagi-bagikan helm SNI kepada mereka untuk menanamkan tertib berlalu lintas, untuk keselamatan,” ucapnya.

Bagi-bagi setangkai bunga mawar serangkaian memperingati Hari Kartini yang dilaksanakan jajaran Polwan Polres Buleleng minggu pagi juga menyasar ke Gereja GPIB Buleleng bertepatan dengan puncak peringatan Hari Paskah.

Kasat Lantas Diah Kurniawandari menambahkan, memperingati Hari Kartini bukan hanya sebatas seremonial semata, namun yang terpenting bagaiamana kaum perempuan atau Kartini-Kartini muda Indonesia khususnya di jajaran Polwan Polres Buleleng bisa mengenang dan membangkitkan jiwa semangat perjuangan yang  telah dilakukan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita Indonesia.

“Untuk Kartini-Kartini muda saya berharap, dengan semangatnya beliau dalam memperjuangkan emansipasi wanita, berharap adik-adik saya ini menjadi wanita-wanita yang kuat, smart, cerdas khususnya generasi muda sehingga kita bisa sejajar dengan kaum laki-laki,” imbuhnya.

Semarak peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan jajaran Polwan Polres Buleleng juga dirangkai dengan kegiatan pelayanan SIM keliling dipusatkan di Taman Kota Singaraja serta bakti sosial ke Panti Asuhan Narayan Seva di Desa Kerobokan dan Panti Sosial Tresna Jara Mara Pati Desa Kaliasem.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00