• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

DPW LDII Maluku Utara Sambut Ramadhan Dengan Pengajian Umum

21 April
21:29 2019
3 Votes (4.3)

KBRN, Ternate : Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Maluku Utara bekerja sama dengan MUI Provinsi Maluku Utara Minggu (21/4/2019) melaksanakan Pengajian Umum dipusatkan di Masjid Miftaulhuda Gamayou Kelurahan Makassar Barat Ternate.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dengan mengambil thema menyongsong datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah kita meraih lima Sukses yaitu Sukses Puasa, Sukses Sholat Taraweh, Sukses Tadarus, Sukses Lailatulqadar dan Sukses Zakat Fitrah.

Wakil Ketua MUI Provinsi Maluku Utara Ustad H. Harun Ginoni dalam tauziahnya mengatakan, dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan kita harus bisa mensucikan diri sehingga sudah terutama sudah suci dari perbuatan dosa.

Disamping itu dalam bulan suci Ramadhan kita hendaknya dapat meningkatkan Amal Ibadah, sebab di bulan suci Ramadhan semua pintu surga di buka semua dan pintu neraka di tutup. Oleh karena di bulan suci Ramadhan janganlah disibukan dengan membuat kue-kue untuk dijual sampai tidak sempat melaksanakan Sholat Taraweh bahkan puasanya sampai tidak penuh.

Di dalam bulan suci Ramadhan juga hendaknya dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi antar sesama ummat beragama, sehingga terbina kebersamaan yang semakin indah.

Ketua DPW LDII Provinsi Maluku Utara H. Nurhadi usai kegiatan Pengajian Umum kepada RRI mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar warga LDII dapat memahami secara ilmu agama agar dapat membersihkan diri dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, sehingga nantinya sudah siap untuk melaksanakan ibadah agar dapat meraih 5 sukses Ramadhan.

”Melalui Kegiatan Pengajian Umum ini akan dapat meningkatkan tingkat ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga meningkatkan tingkat keimanan, sehingga dapat melaksanakan aktivitas dan sebagai Warga Indonesia hendaknya sellu tunduk dan patuh terhadap Pemerintah yang sah, Pancasila dan UUD 1945,” Ungkap H. Nurhadi.

Pelaksanaan Pengajian Umum DPW LDII Provinsi Maluku Utara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an oleh Ustad Hasmi dilanjutkan dengan pengkajian kitabu saum oleh Ustad Muatok serta siar-siar agama oleh Ketua DPW LDII Provinsi Maluku Utara H. Nurhadi serta ditutup dengan Pembacaan Doa oleh Ketua Dewan Penasehat DPW LDII Provinsi Maluku Utara H. Syarif Hidayat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00