• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Serba Serbi Pemilu

Pesan Damai 99 Anak Yatim Kepada Elit Politik

21 April
02:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Menyambut Nifsu Sya'ban serta bulan suci Ramadhan, sekaligus mempersatukan kembali pasca Pemilhan Umum (Pemilu), khususnya Pilpres, 99 anak yatim sampaikan pesan damai. 

Selain itu, mereka juga membagi bagikan 1440 kue apem kepada para pengguna jalan, yang melintas didepan kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Jl. Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya.

Acara ini diprakarsai oleh NU Care - Lazisnu (Lembaga amil zakat, infak dan shodaqoh NU). Ketua Pengurus Wilayah Lazisnu, Ahmad Afif Amrullah mengatakan, acara ini memberikan seruan damai.

"Kepada para elit, atau siapapun yang kemarin melakukan pesta demokrasi pemilu, bahwa sudah saatnya kita bersatu lagi, bersama sama membangun Indonesia," jelasnya, Sabtu (20/4/2019).

99 anak yatim ini, sekaligus menggelar doa bersama, untuk Bangsa dan Negara. "Supaya kedepan, apa yang kita harapkan dari hasil pemilu ini benar benar membawa hal positif kepada Indonesia dan masyarakat," harapnya. 

Anak anak ini, juga membagikan 1440 kue apem, yang menunjukkan tahun hijriyah pada Ramadhan tahun ini. Kue apem, memiliki simbol khusus. Afif mengatakan, berdasarkan apa yang diajarkan, apem adalah simbolisasi affun atau permaafan. 

"Dalam keyakinan kami itu, bulan syaban itu, amaliah kami dilaporkan oleh para malaikat kepada Alloh melalui catatan kanan. Menutup laporan itu, kemudian kita minta maaf kepada seluruh saudara dan keluarga," tuturnya. 

Nifsu Sya'ban adalah peringatan pada tanggal 15, bulan kedelapan (Sya'ban) dari kalender Islam, beberapa diantaranya menyebut sebagai malam pengampunan dosa. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00