• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

DSM Manjakan Pecinta Bakso dan Mie 

20 April
23:47 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kuta : Anda pecinta bakso dan mie? Festival satu ini bisa menjadi referensi bagi anda yang gemar menyantap kuliner khas Indonesia tersebut. Selama 13 hari, atau sejak tanggal 19 April 2019 sampai 1 Mei 2019, Discovery Shopping Mall (DSM) menghadirkan event bertajuk 'Bakso Loves Mie Festival'. Dari namanya kita bisa menebak, festival ini bakal memanjakan lidah para pecinta bakso di Pulau Dewata. 

Tercatat setidaknya 30 stand kuliner yang merupakan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari beberapa daerah di Indonesia ikut meramaikan gelaran ini. Daerah yang ambil bagian di 'Bakso Loves Mie Festival' seperti Bali, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Semarang, Solo, dan Jogjakarta. 

General Manager DSM, Gustav Riandory mengatakan festival ini untuk memanjakan para pecinta bakso dan mie. 

"Bakso Loves Mie sendiri adalah event dari bakso bertemu dengan mie. Makanya ceritanya bakso loves mie, dimana bakso jatuh cinta dengan mie itu di mangkok. Event kita ini merupakan bakso festival terbesar dan pertama di Bali," katanya disela-sela pembukaan 'Bakso Loves Mie Festival', Sabtu (20/4/2019). 

Gustav menjabarkan, pengunjung dapat menikmati berbagai varian bakso dan mie dalam event ini. Kuliner menggugah selera yang ditawarkan seperti bakso boedjangan, bakso tulang sumsum, bakso iga, bakso goreng gajah, bakso beranak, bakmi hauce, bakmi denpo, mie ayam betutu, mie kocok, dan mie ruwet. 

"Kenapa yang diangkat festival bakso? Jadi bakso itu merupakan makanan khas dari masyarakat Indonesia. Seperti kita ketahui banyak sekali masyarakat Indonesia yang mencintai bakso. Maka dari itu kita, Discovery Shopping Mall menyelenggarakan festival ini untuk mengakomodir makanan khas dari masyarakat Indonesia," tukasnya. 

Tidak hanya masyarakat Bali, event ini dikatakan Gustav juga menyasar wisatawan mancanegara. Harapannya 'Bakso Loves Mie Festival' menjadi daya tarik pelancong asing untuk datang ke Pulau Seribu Pura. Pihaknya menargetkan kunjungan ke festival ini mencapai 500 orang perhari. 

"Jadi targetnya kita akan mencoba menambah kunjungan ke Bali, dengan adanya festival ini mereka akan lebih sering datang ke Bali ya. Karena disini mereka sudah menemukan makanan yang mereka sukai yaitu bakso," ucapnya. 

"Saya harap dengan adanya festival ini, masyarakat lokal bisa terhibur, karena mereka tidak perlu lagi datang ke daerah asal dari bakso dan mie tersebut. Misalkan contoh kita bilang ada bakmi denpo ya. Bakmi denpo itu asalnya dari Semarang, dari Malang begitu ya, masyarakat Bali tidak perlu lagi datang ke kota asalnya. Mereka bisa datang ke Discovery Shopping Mall untuk menikmati sekitar 30 makanan yang kita datangkan dari masing-masing daerah di seluruh Indonesia," lanjutnya. 

'Bakso Loves Mie Festival' menjadi acara kuliner tahunan ketiga yang diadakan Discovery Shopping Mall. Sebelumnya telah diselenggarakan Discovery Indonesian Food Festival di bulan Juli, dan Discovery Foodlicious Party di bulan Desember. 

"Tema berikutnya dari kita event yaitu Discovery Indonesian Food Festival, dimana edisi tahun ini kita tetap di periode yang sama yaitu pertengahan tahun, dengan mengambil tema mungkin festival soto. Jadi seluruh soto di Indonesia kita akan mengakomodir untuk datang ke Discovery Shopping Mall," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00