• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Majalengka Dimulai Hari Ini

20 April
18:30 2019
1 Votes (5)

KBRN, Majalengka : Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, dimulai hari ini, Sabtu (20/4/2019).

Camat Majalengka, Hendra Krisniawan mengatakan, seluruh tahapan Pemilu 2019 di Kecamatan Majalengka, telah berjalan dengan lancar.

"Semoga tahapan yang sudah kondusif ini selalu tetap terjaga dan kami juga ucapkan terima kasih atas dedikasi dan integritas terhadap penyelenggra Pemilu hingga situasi di masyarakat saat ini tetap aman dan nyaman," ungkapnya.

Camat berpesan, kepada PPK dan Panwas tetap bekerja profesional, meski dalam kondisi kelelahan dan para saksi mari bersama-sama memantau proses rekapitulasi suara dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsekta Majalengka, AKP Kustadi juga berpesan kepada PPK Majalengka, agar rekapitulasi suara bisa berjalan dengan aman tertib.

"Polsek Majalengka Kota dan Koramil Majalengka, kami siap dan menjamin pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara berjalan dengan aman," ujarnya.

Selain itu, kapolsek juga berpesan kepada PPK, Panwas dan saksi agar melaksanakan tugasnya sesuai tupoksinya masing-masing dan ia juga berharap untuk saling menjaga etika dan sopan santun pada pelaksanaan rekapitulasi tersebut.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Majalengka, Dede Ahmad Sadeli optimistis, proses rekapitulasi akan selesai sesuai jadwal dan ia juga mengucapan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu PPK Kecamatan Majalengka atas terselenggaranya Pemilu 2019 dengan aman tertib.

"Semua pelaksanaan tahapan pemilu 2019 telah berjalan aman dan tertib. Bahkan kendala yang dihadapi pun bisa diselesaikan dan ditangani dengan baik," paparnya.

Dede menambahkan, bahwa pelaksanaan rekapitulasi tersebut, akan dibagi tiga kelompok dengan tempat yang digunakan di Aula Kecamatan Majalengka.

"Direncanakan untuk batas pelaksanaan rekapitulasi ini yaitu hingga pukul 22.00 WIB, sesuai arahan dari KPU Kabupaten Majalengka," jelasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00