• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Satgas Yonmek 643/Wns Amankan Ribuan Liter Miras dan Telur Ilegal dari Malaysia

20 April
17:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Entikong : Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns mengamankan ribuan butir telur dan minuman beralkohol ilegal dari dua tempat berbeda di perbatasan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Pertama, 300 butir telur dan 7.920 liter minuman beralkohol merk Gin diamankan oleh personel Pos Segumon di Kecamatan Sekayam. Beberapa jam berikut, 720 butir telur diamankan oleh petugas jaga di depan Pos Kotis Satgas Pamtas Entikong.

"Telur dan miras dari Malaysia tersebut diamankan dari hasil sweeping terhadap pelintas batas," kata Lettu Inf Debri Wahyu, Komandan SSK III, Sabtu (20/4/2019).

Diungkapkan, barang-barang ilegal itu diangkut menggunakan sepeda motor oleh Abd (32). Atas temuan ini, Satgas Pamtas terus memperketat pengawasan di perbatasan untuk mencegah masuknya produk ilegal dari Malaysia ke Indonesia.

"Sesuai ketentuan untuk telur dari Malaysia tidak boleh masuk ke Indonesia dan minuman beralkohol yang masuk ke Indonesia hanya boleh 1 liter per orang dan harus melewati pemeriksaan Bea Cukai," bebernya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00